Monday, May 1, 2023

Tabung Nitrogen dan APAR di Sukoharjo


 

Tabung nitrogen adalah sebuah wadah yang berisi gas nitrogen yang sering digunakan dalam berbagai industri dan aplikasi, termasuk dalam pemadam kebakaran. Nitrogen adalah gas yang tidak berwarna dan tidak berbau, serta tidak bersifat mudah terbakar atau mudah terbakar. Karena sifat-sifat ini, nitrogen sering digunakan sebagai agen pendingin dan gas inert dalam industri dan aplikasi lainnya.


Salah satu aplikasi utama dari tabung nitrogen adalah dalam sistem pemadam kebakaran. Sistem pemadam kebakaran yang menggunakan nitrogen dikenal sebagai sistem pemadam kebakaran berbasis nitrogen atau nitrogen-aktif. Sistem ini bekerja dengan menekan oksigen dalam ruangan yang terbakar, sehingga api tidak dapat berkembang biak. Hal ini dilakukan dengan mengalirkan nitrogen ke dalam ruangan yang terbakar, sehingga konsentrasi oksigen di dalamnya menjadi rendah dan api padam.


Pentingnya tabung nitrogen dalam sistem pemadam kebakaran terutama terkait dengan keamanan. Dalam kebakaran, risiko terbesar adalah penyebaran api dan asap yang dapat membahayakan jiwa manusia. Dengan menggunakan tabung nitrogen dalam sistem pemadam kebakaran, risiko ini dapat dikurangi secara signifikan karena api tidak dapat berkembang biak. Selain itu, karena nitrogen adalah gas yang tidak berbahaya bagi manusia, penggunaan tabung nitrogen dalam sistem pemadam kebakaran juga tidak membahayakan kesehatan atau keselamatan manusia.


Hubungan antara tabung nitrogen dan alat pemadam api ringan (APAR) sangat erat karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memadamkan api. Namun, APAR memiliki kelebihan karena bisa dibawa ke mana-mana dan mudah digunakan dalam kondisi darurat. Sementara itu, tabung nitrogen lebih cocok digunakan dalam kasus kebakaran yang lebih besar dan kompleks, seperti di tempat-tempat industri atau gedung-gedung bertingkat.

SIAP ANTAR UNTUK YANG DEKAT

BELI ONLINE (MARKETPLACE) - AMBIL DI TOKO

SIAP KIRIM UNTUK YANG JAUH